Jumat, 19 September 2008

kehidupan bulan ramadhan yang penuh arti

di sekolahku, aku melaksanakan puasa pada bulan ramadhan seperti haolnya menjalankan aktivitas sehari-hari di bulan sebelumnya..
tp ada banyak sekali hal yang berubah di hari-hari ramadhan itu. seakan mendapat suatu energi lain dari luar, aku merasakan kehidupan yang penuh dengan energi dalam puasa ini. yang tadinya aku suka sekali tidur dan bermalas-malasan ketika jam pelajaran berlangsung. tapi kali ini aku seakan mendapatkan energi berlebih hyang menuntunku untuk menjalankan kegiatan dengan lebih semangat. mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali.........aku merasa senang untuk menjalamnkan ibadah puasa ini. terkadang aku berpikir "kalaulah semua bulan seperti bulan ramadhan, maka aku akan senang sekali!!!!!!!!!!!!!".
hari ini sudah menginjak hari ke-19, rasanya bulan ramadhan akan segera berakhir tapi aku masih bingung, apa yang harus aku rasakan? sekalipun aku sedih karena akan meninggalkan bulan ramadhan tapi aku juga harus merasa gembira karena hari raya idul fitri sebentar lagi datang..
tapi hanya ada satu yang harus kita rasakan, yaitu kita harus senang apapun yang terjadi. karena di balik itu semua terkandung banyak nilai dan makna yang sangat mendalam di hari ramadhan.

Tidak ada komentar: